Posted By admin Posted On

Tips Membuat Landing Page yang Efektif

Move by bike landing page Free Psd

Sebagai seorang pebisnis, kita perlu membuat landing page untuk website Anda. Membuat landing page adalah salah satu strategi online marketing untuk menggaet pelanggan baru dan pun trafik ke website Anda. Di artikel ini, Anda bakal mempelajari tips membuat landing page dan menemukan tips tambahan tentang teknik mengoptimasinya.

Apa Itu Landing Page?
Landing page ialah halaman web statis yang berfokus pada menemukan leads melewati aksi tertentu. Aksi tersebut dapat berupa satu page yang bersangkutan dengan website utama kita atau terintegrasi sebagai unsur dari website. Fokus utama dari suatu landing page bisa bervariasi tergantung pada jenis bisnis yang kita jalankan. Yang sangat umum ialah landing page yang bermanfaat sebagai pengarah pengunjung untuk mendaftarkan akun supaya mendapatkan pelanggan, newsletter mingguan, atau menambahkan produk ke keranjang dan pun wishlist.

Mengapa kita Membutuhkan Landing Page?
Homepage situs reguler dapat saja berantakan karena diisi menu, postingan, link, sidebar, dan lain-lain. Maka dari itu, mempunyai landing page paling menguntungkan sebab memfokuskan perbuatan tertentu akan menambah conversion rate.

Contohnya, andai Anda sedang sedang di homepage Google Docs, perhatian Anda bakal berfokus pada value proposition dan frasa call to action. Sehingga, ketika Anda membacanya, Anda bakal tertarik untuk memakai layanan Google Docs ketika hendak membuat dokumen secara online.

Landing page dapat menambah tingkat respon pengunjung website, sebab Anda mengindikasikan hal yang mesti dilaksanakan oleh pengunjung situs. Rata-rata, conversion rate yang didapatkan sebesar 2.35%, dengan 10% teratas perusahaan mempunyai tiga sampai lima kali lebih tinggi dari itu. Usaha kita dalam membuat pemasaran, pengiklanan, dan social media outreach bakal membawa akibat positif andai Anda menanam strategi-strategi itu pada landing page secara efektif.

Cara Membuat Landing Page untuk Menghasilkan Conversion Rate Tinggi
Berikut ini ialah langkah-langkah yang butuh Anda kerjakan sebelum membuat landing page.

Buat Conversion Goal
Tentukan action yang sangat efektif untuk ditaruh pada landing page, dan pastikan supaya campaign tersebut cocok dengan bisnis Anda.

Pikirkan mengenai tujuan utama Anda. Apakah Anda hendak membuat pengunjung melakukan pembelian sesuatu, membuat mereka mengikutsertakan monthly subscription, atau men-download software tertentu?

Untuk menjangkau tujuan yang sudah direncanakan, kita perlu untuk memecahnya ke target yang lebih kecil. Anda bisa mendorong pengunjung supaya mendaftarkan akun untuk mengupayakan uji coba cuma-cuma selama 30-hari, menemukan ebook, newsletter mingguan, atau voucher diskon.

Sebagai contoh, landing page Spotify akan menunjukkan Anda untuk mendaftarkan akun dan memakai versi gratisnya. Namun, Anda bakal mendengarkan sejumlah iklan salah satu lagu. Jika Anda hendak mendengarkan lagu tanpa terdapat gangguan, Anda mesti melakukan pembelian paket premium.

Ketahui detail mengenai audiens kita dan ingatlah tidak jarang kali tentang mereka. Bagi itu, analisa lah target user kita beserta perilakunya. Tentukan average user-nya dan bikin lah seakan-akan Anda ialah mereka. Maka, kita akan memahami apa yang mereka butuhkan. Landing page Anda mesti berfokus pada optimasi yang menghasilkan conversion rate yang hendak dicapai.

Anda juga dapat menggunakan jasa landing page propesional untuk memenuhi kebutuhan anda, baik untuk layanan landing page atau kebutuan seo website anda, semua sangat mudah di jaman ini, namun anda tetap perlu berhati-hati memilih jasa..

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *